Lompat ke konten
+62 823-8481-6604

SAMBUTAN KETUA

Sambutan Ketua STAI H.M Lukman Edy

Alhamdulillah hirabbil’alamin, segara Puji Bagi Allah SWT atas segala Rahmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat mengembangkan ilmu pengetahuan sampai sekarang ini.

Ilmu pengetahuan merupakan dasar pemahaman yang teruji secara teori maupun praktek, sedangkan agama merupakan dasar keyakinan yang mengantarkan kita kepada jalan kebaikan yang telah di Ridhoi oleh Allah SWT. Dasar pengetahuan dan agama merupakan perpaduan sempurna yang semaksimal mungkin kita semua harus berusaha mendapatkanya guna menjalani hidup yang baik dan berakhlak mulia, salah satu langkahnya adalah melalui perguruan tinggi agama Islam. Perguruan tinggi Agama Islam inilah yang merupakan wadah ilmu pengetahuan maupun agama.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) H.M Lukman Edy merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan agama sebagai dasar falsafah hidup, menggunakan visi dan misi yang mendukung pada setiap langkah dan tujuan demi tercapainya generasi yang agamis dan berpengetahuan.

Tahun 2010 merupakan tahun yang berat, di tahun inilah awal berdirinya perguruan tinggi dengan menggandeng dua prodi yaitu prodi hukum keluarga dan perbankkan syariah. Pengembagan dan pemantapan dalam akademik berlangsung dengan proses yang panjang dan terencana. Pendirian prodi ini juga melibatkan dosen-dosen yang minimal telah menyelasaikan studi magister, baik hukum keluarga maupun perbankkan syariah. STAI H.M Lukman Edy telah berhasil melewati setiap proses dan berkembang menjadi lebih baik lagi. Berkembang menuju yang lebih baik lagi terlihat dengan bertambahnya prodi-prodi baru selain prodi hukum keluarga dan perbankkan syariah.

Alhamdulillah wasyukurillah, tahun 2021 pengajuan prodi baru dan bertambahlah prodi yang ada di STAI H.M Lukman Edy. Sehingga sekarang STAI H.M Lukman Edy telah memiliki tiga program studi sarjana, yaitu program studi Hukum Keluarga Islam, Program studi Perbankkan Syariah, Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Program studi Magister Hukum Keluarga Islam. Bertambahnya prodi baru menjadikan STAI H.M Lukman Edy semakin giat untuk memberikan inovasi dan kualitas yang bagus bagi mahasiswa yang menimba ilmu dengan didirikanya kampus terpadu dan Ma’had Al-Jami’ah Laman Emas serta program-program peningkatan kemampuan mahasiswa baik pelatihan maupun bimbingan terhadap mahasiswa/i.

Semoga STAI H.M Lukman Edy dapat mewujudkan impian mahasiswa maupun masyarakat untuk menciptakan generasi yang cerdas dan agamis.