LPM

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) merupakan lembaga yang bertugas untuk menjamin kualitas mutu akademik dan non akademik di STAI H.M. Lukman Edy. LPM ini memiliki visi, misi, tugas pokok, fungsi dan lingkup kerja yang diuraikan dibawah ini.

 

Visi

Terwujudnya  budaya  mutu  di  Lingkungan  STAI H.M. Lukman Edy guna Mendorong Tercapainya Visi STAI H.M. Lukman Edy.

 

B. Misi

  1. Mengembangkan dan   melaksanakan   sistem   penjaminan mutu akademik yang sesuai dengan keadaan sosial-budaya kampus STAI H.M. Lukman Edy;
  2. Menyelenggarakan training, konsultasi,  pendampingan  dan kerjasama di bidang penjaminan mutu akademik;
  3. Mengembangkan sistem    informasi   penjaminan    mutu akademik;
  4. Mengembangkan dan melaksanakan audit mutuakademik di STAI H.M. Lukman Edy;
  5. M e n d o r o n g P r o g r a m – P r o g r a m  S t u d i  d i  lingkungan STAI H.M. Lukman Edy untuk memperoleh sertifikasi bertaraf nasion

 

C. KEBIJAKAN MUTU

Kebijakan mutu STAI H.M. Lukman Edy Pekanbaru telah ditetapkan oleh Ketua, yaitu memberikan pelayanan yang berkualitas, dengan mengutamakan kepuasan terhadap mahasiswa dan stakeholder berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan cara:

  1. Menghasilkan lulusan sarja muslim yang berkualitas, kompetitif, beriman kuat, berpengetahuan luas, berketrampilan tinggi, beretos dan berakhlak mulia;
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan inovatif berbasis riset integrasi dalam beragam aspek kehidupan untuk kemashalatan manusia;
  3. Berkontribusi melalui pengetahuan integratif dan inovatif dalam mewujudkan Islam yang rahmatan lil-alamin.
  4. Mewujudkan STAI H.M. Lukman Edy Pekanbaru sebagai lembaga pendidikan tinggi islam yang mampu menampilkan kemandirian, keterbukaan, efisiensi dan efektifitas, serta menjunjung tinggi keadilan dan kesetaraan;

 

SASARAN MUTU

  1. Tingkat pencapaian kepuasan pelanggan 75%
  2. Terwujudnya posisi STAI H.M. Lukman Edy Pekanbaruked lam peringkat 85 Sekolah Tinggi di Indonesia
  3. Terlaksananya kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat 1 kali per semester per Prodi
  4. Terlaksananya administrasi kemahsiswaan sesuai dengan jadwal 100%
  5. Pelaksanaan administrasi beasiswa terjadwal 100%
  6. Terlaksananya pendataan alumni 85% per Tahun kelulusan
  7. Pelatihan pegawai minimal 1 kali per orang per Tahun
  8. Terwujudnya pengamanan kampus 100%
  9. Pelaksanaan penyusunan pedoman operasional kegiatan 100% sesuai jadwal
  10. Tingkat pemenuhan kebutuhan pengadaan barang dan jasa 80%
  11. Tingkat pelaksanaan pemeliharaan sarpras 100%
  12. Tingkat pelaksanaan protokoler 100%
  13. Tercapainya rasio koleksi Dokumen 1:4 (1 mahasiswa: 4 Koleksi) per Tahun
  14. Terlaksananya tingkat pengamanan data 100%
  15. Rata-rata nilai akhlakul karimah mahasantri B

 

E. NILAI DASAR

  1. Iman;
  2. Istiqamah;
  3. Ilmiah;
  4. Mujahadah;
  5. Ukhuwah;

 

BUDAYA MUTU

  1. Bertawakkal kepada Allah SWT;
  2. Berusaha keras mencapai tujuan;
  3. Memperbaiki terus menerus;
  4. Menggunakan tolak ukur;
  5. Berbicara berdasarkan fakta;
  6. Semua usaha selalu ada hasil;
  7. Bersama-sama;